Senin, 01 Maret 2010

Cinta butuh keadilan



Di saat ramainya orang berdemo menuntut keadilan, namun tidak satupun orang berdemo menuntut keadilan dalam CINTA, CINTA memang kadang tidak adiL.!!, atau manusianya yang sering tidak adil dalam menjaga dan membina sebuah CINTA. CINTA kita terhadap pada pasangan lebih besar daripada CINTA kita kepada yang memberi CINTA (Alloh SWT).

Ketika pasangan kita marah, kita mati-matian minta maaf padanya. Lalu bagaimana jika Alloh MARAH?? Apakah kita akan berdo’a seharian agar supaya Alloh memaafkan kita ? Bahkan kadang tidak dipedulikan, Alloh akan marah atau tidak. Astaghfirulloh..!!

Ketika pasangan kita memanggil untuk bertemu, dengan bergegas dan dengan senang hati kita akan datang. Tapi jika Alloh yang memanggil dengan seruan Adzan, kita seolah-olah tidak mendengar!! Minimal tidak mempedulikannya. Bahkan kadang malah sempat bernyanyi-nyanyi ketika kumandang Adzan masih bergema. Subhanalloh..!!

Ketika tengah malam kita terbangun, padahal tidak ada suara seruan (bangunlah.., sudah jam sekian.. ada bola tuh.., ada tugas tuh.., ada PR tuh.., ada kerjaan tuh.., dan lain-lain sebagainya), tapi kita bergegas bangun dan menuruti seruan semu itu. Tetapi ketika Allah meminta kita untuk bangun 1/3 malam bahkan untuk minta apa saja dan akan dikabulkan, kita lelap tidur mendengkur dan bermalas-malasan untuk bangun. Masya Alloh..!!

Ketika kita sedang bercengkrama dengan pasangan, apapun dan siapapun, kita betah berlama-lama menemaninya. Tapi ketika kita bercengkrama dengan Alloh (ibadah), bahkan kereta argo lawu pun kalah kilatnya. Masya Alloh ..!!

Inikah keadilan CINTA? Padahal sesungguhnya hanya Allohlah lah yang memberi segudang manfaat, kebaikan kepada kita, sedang mereka tidak sedikitpun bisa member manfaat yang abadi dan sejati. (QS:Yunus 106 – 107), tapi kita lebih mencintai mereka daripada mencintai Alloh.

Tidak bisakah kita berlaku adil? Karena CINTA juga butuh K.E.A.D.I.L.A.N..!!
Ya Alloh.., Kami telah berlaku tidak adil selama ini terhadap Engkau… maka yang kami harap dari-Mu adalah Ampunan dan Rahmat-Mu. agar kekurang adilan kami dalam membina CINTA kepadaMu selama ini dapat terampuni,
Amiin ya Robbal'alamin ..

Gindra

Tidak ada komentar: